Update Terbaru Algoritma Google Pigeon

Posted on

algoritma pigeonDalam minggu ini, Google telah melakukan Update Algoritma terbaru, yaitu PIGEON. Apa yang dimaksud dengan Algoritma Pigeon? Menurut salah satu sumber terpercaya di laman searchengineland.com, Google sedang melakukan pengembangan pada mesin pencari lokal, untuk Indonesia adalah www.google.co.id.

Bagaimana pola kerja dari Sistem Algoritma Google Pigeon?

Menurut sumber tersebut, meskipun baru secara global informasinya, belum bersifat detail, dapat disimpulkan bahwa yang terimbas oleh sistem ini hanyalah pada pencarian lokal, bukan global www.google.com.

Dengan pola kerja yang seperti itu, sangat disarankan untuk menggunakan produk lokal, misalnya hosting lokal dan domain lokal, baik co.id maupun web.id.

Google Business Page atau Local Page apakah penting saat ini?

Google punya seribu cara untuk mempromosikan produknya. Ya, dengan adanya Algoritma Pigeon, dapat dipastikan Google Business Page sangat membantu untuk mengangkat ranking web bisnis lokal kita.

Jika Anda saat ini sudah menggunakan Google Business Page, sudah saatnya untuk melakukan optimasi terhadap Page tersebut. Namun bagi yang tidak memahami cara melakukan optimasinya, bisa menggunakan Jasa Google Plus di http://rismariyanto.blogspot.com.

Apa efek Algoritma Pigeon terhadap Blogger?

Entah kebetulan atau tidak, pada saat lebaran ini, teman-teman blogger banyak yang mengeluhkan traffiknya terjun bebas lebih dari 50%.

Jika memang ini benar, berarti efek Algoritma Pigeon sudah mempengaruhi hasil SERP di mesin pencari.

===================

Update 30 Juli 2014

Penargetan Internasional di Google Web Master

Tujuan pigeon‬ secara umum adalah pengelompokan re-targeting SERP. Yang mau main Global atau hanya lokal biar jelas rankingnya di SERP.

Sejalan dengan dikeluarkannya Algoritma Pigeon, Google juga Fair dengan memberikan Penargetan di GWT.

Kata Google: “jangan serakah di SERP” 🙂

lokasi

=============

Update 02 Agustus 2014

Algoritma pigeon sepertinya sudah mulai menunjukkan polanya. Seperti, yang saya infokan kemarin, domain dengan ekstensi co.id dan web.id atau ektensi lokal lainnya pelan namun pasti akan diposisikan lebih baik dari domain global.

Note: Pada KW ini, artikel tidak mendapat Asupan Backlink, hanya satu backlink trusted dari Google Plus.

bukti pigeon

 

23 thoughts on “Update Terbaru Algoritma Google Pigeon

  1. Benar sekali mas bro, saya pikir bukan hanya di indonesia saja efeknya, temen saya di malaysia juga begitu, trafik anjlok semua.

  2. Wkwkwkw.. segalanya emang tetep harus fokus, di bisnis online untuk menghasilkan earning, salah satu faktor adalah haig trepik.. Mantap gan infonya 🙂

  3. makasih infonya update, kalo cara ngembaliin blog yg anjlok traficnya aakibat google pigeon gimana om risma riyanto

  4. Saya lagi sibuk kuliah, nggak sempet ngurusin blog, ternyata ini toh yang bikin trafik anjlok.. trimakasih infonya mas..

  5. wah saya juga mengalaminya gan….trafik 30ribu jadi 10ribu doang di beberapa blog saya….. ditunggu info barunya gan. Klo bisa bahas juga dong soal infolink… kira2 pernghasilan per bulannya berapa ya….?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *