Cerita Anime Boruto Chapter 9 “Pembuktian Diri”

Posted on

Cerita Anime Boruto Chapter 9 – Scene diawali dengan Hiashi Hyuga melangkah keluar halaman untuk menjadi lawan Boruto dan menguji apakah benar Boruto telah membangkitkan Byakugan.

“Kalau kau ingin membangkitkan Byakugan, dia akan muncul sendiri secara otomatis di pertarungan, walau kau tak bisa menunjukkannya dengan jelas, entah aku atau Hanabi pasti akan melihat tanda-tandanya, yang pasti… akan terlihat jelas apakah kau bertarung dengan sungguh-sungguh atau tidak” terang Hiashi pada Boruto.

Namun Hanabi mencegahnya, menggantikan Hiashi menjadi lawan tanding Boruto. “Bagaimana Boruto? Apa yang ingin kau lakukan? Aku bersedia menguji matamu.” kata Hanabi.

“Mohon bantuannya kak Hanabi. Akan kubuktikan kalau mataku ini spesial!” Jawab Boruto.

Pertarunganpun dimulai…

Dengan segenap tenaga dan teknik andalan, Boruto menyerang Hanabi yang telah mengaktifkan Byakugan. Setiap serangan Boruto selalu kandas ditangan Hanabi, namun tidak ada tanda-tanda kebangkitan Byakugan Boruto.

“Entah rintangan apapun yang ada, Byakugan tetap dapat melihatmu. Tidak ada titik buta Byakugan,” kata Hanabi ¬†saat berhasil menangkap salah satu bunshin Boruto dan memelintir tangannya dari belakang. “Apa kau mengerti Boruto?”

Boruto melirik kearah Naruto, kemudian melancarkan serangan dengan lebih bersungguh-sungguh. Pada satu kesempatan berhasil mengunci Hanabi dari empat penjuru, namun serangan berhasil dikandaskan oleh Hanabi. “Hakkesho Kaiten!” Hanabi mengeluarkan jutsunya dan mementalkan empat bunshin Boruto. Boruto Kalah! dan belum ada tanda-tanda Byakugan.

Pertarunganpun diakhiri dengan perasaan tidak tenang pada diri Boruto, cemas apabila sang ayah Naruto tidak lagi mempercayai ucapannya tentang Byakugan.  Namun di sisa perbincangan saat makan malam dan minum sake antara Naruto dan Hiashi, Naruto mempercayai ucapan Boruto, karena melihat usaha Boruto yang sungguh-sungguh saat pertarungannya dengan Hanabi.

Kembali ke kota, Boruto berjumpa dengan Sarada saat ingin menonton film Kagemasa dengan judul Bertahan dan Bertarung. Tiba-tiba Boruto melihat bayangan hitam berjalan disebelah Sarada. “Aku melihatnya!” guman Boruto. “Ada apa Boruto?” tanya Sarada.


Boruto berlari mengejar bayangan hitam tersebut, yang terlihat memasuki sebuah bangunan kosong bertuliskan Dilarang Masuk!. Terlihat Sarada juga mengikuti Boruto, penasaran dengan apa yang dilihat Boruto.

“Ah, jangan-jangan kau salah satu penggemarku ya?” kata seorang pria yang diselimuti oleh bayangan hitam. “Kau pasti penggemarku karena kau terus mengikutiku”.

“Apa! jangan-jangan kau Kagemasa?!” teriak Boruto terkejut melihat siapa orang yang diikutinya.

Ternyata pria itu adalah Kagemasa. Pemeran utama tokoh film yang selama ini disukai Boruto. Namun Kagemasa memiliki tubuh yang atletis, sedang pria ini bertubuh tambun. Tidak heran, jika film Kagemasa distop karena si tokoh sudah tidak sesuai bentuk badannya, dan hal ini membuat Kagemasa mengamuk sehingga kerasukan bayangan hitam.

“Sial… mereka semua sama saja…” teriak Kagemasa dan mulai menyerang Boruto.

Serangan Kagemasa cukup hebat, membuat Boruto yang tidak waspada terpojok, dan kondisi sangat berbahaya, untung Sarada tepat waktu datang menolong. “Dasar bodoh kau Boruto”, teriak ketus Sarada.

“Mengapa hal ini bisa terjadi”, Sarada menggumam heran, berdiskusi dengan Boruto. “Sudah kubilang kan, dia dirasuki bayangan aneh”, jawab Boruto.

“Apakah kau serius Boruto?” tanya Sarada masih tidak percaya.

“Hanya aku yang bisa melihat bayangannya, aku harus menghentikan orang ini” jawab Boruto.

“Kalau begitu mulai sekarang kau harus mulai membuat rencana” lanjut Sarada.

Akhirnya Sarada percaya dengan apa yang dikatakan Boruto dan bersama-sama menghentikan Kagesama. Dengan kerjasama keduanya, tidak butuh waktu lama, Kagesama bisa diringkus dan bayangan hitam itupun pergi.

Keesokan hari, Boruto bertemu Mitsuki dan Shikadai di lingkungan Akademi. Mereka membicarakan tentang mata Boruto.

“Pada akhirnya, kau masih tidak tahu apapun tentang mata itu ya?” tanya Shikadai.

“Aku tidak peduli jika mata ini Byakugan atau bukan. Aku hanya perlu membuktikannya pada kalian dan Ayahku” jawab Boruto sambil tersenyum. “Dengan kata lain, aku hanya perlu membuktikannya lewat tindakanku” lanjut Boruto.

Bersambung…

Anime Boruto Chapter 10 rilis pada tanggal 7 Juni 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *