Apakah Identitas TOBI Terkuak di Naruto Chapter 598?

Posted on

Apakah Identitas TOBI Terkuak di Naruto Chapter 598?

Siapakah TOBI?

TOBI! Siapa sebenarnya dia???!!!

Saya rasa seluruh penggemar Komik Naruto sampai saat ini pasti penasaran dengan siapakah “Dia” di balik topeng misterius itu. Beberapa minggu terakhir muncul dugaan kuat bahwa Tobi adalah Obito, mengingat kekuatan mata sharingan yang dimiliki Tobi sama dimensinya dengan mata Kakashi.

Pada chapter 597 yang baru rilis Minggu kemarin, 11 Agustus 2012, Tobipun mengakui mendapatkan mata tersebut dari Obito. Namun bagaimana bisa, bukankah Obito tewas tertimpa batu pada bagian sebelah kanan tubuhnya, tentunya matanyapun dipastikan ikut hancur.

Selain Obito, muncul nama Uchiha Kagami. Kagami berasal dari Konohagakure. Selama Perang Dunia Pertama, ia adalah bagian dari sebuah tim yang terdiri dari Tobirama Senju, Hiruzen Sarutobi, Koharu Utatane, Homura Mitokado, Danzo Shimura, dan Torifu Akimichi.

Kenapa merujuk pada Uchiha Kagami? Hal ini disebabkan bahwa pada saat dia bertarung dengan Hokage ke-empat Yondaime Hokage, Tobi memiliki tubuh yang setinggi Minato, tidak mungkin Obito, karena waktu itu Obito masih kecil, sama dengan Kakashi.

Ada satu lagi nama yang mungkin saja dia adalah Tobi sebenarnya, yaitu Uchiha Izuna, adik kandung Madara.

Jawabannya semoga bisa kita dapatkan di Naruto 598. 🙂

Incoming search terms:

  • episode identitas tobi
  • komik naruto 598
  • tobi izuna naruto 2016

3 thoughts on “Apakah Identitas TOBI Terkuak di Naruto Chapter 598?

  1. boleh saya sampaikan pendapat saya?
    apakah dari kita masih ingat saat pertama kalinya edo tensei dari uchiha madara muncul?, pada chapter 560?
    saat itu madara sempat mengatakan “This is HIS doing… he definitely has something in mind… but what?”, berhubung saya membaca yang versi bahasa inggris…
    dari situ bisa saya simpulkan bahwa, tobi adalah seseorang yang madara kenal, saya ragu kalau tobi adalah obito, sementara itu, uchiha izuna pun sudah tewas, tapi jika benar itu adalah izuna, itu berarti izuna juga adalah sebuah “edo tensei”, akan tetapi masih ada sebuah kemungkinan kalau kagami adalah tobi, karena kagami dan tobirama masih cukup muda setelah madara tewas, masih ada kemungkinan madara mengenal kagami…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *