Cerita Anime Boruto Chapter 8 “Wahyu Lewat Mimpi”

Posted on

Anime Boruto 8 – “Nampak seorang Ninja memandang ke arah bintang bergerak, dia mengatakan sesuatu hal tentang suatu takdir yang ditentukan oleh…”.

Boruto dan kawan-kawan sedang asik menonton film di sebuah cinema yang mengisahkan kepahlawanan seorang ninja bernama Evil Jammer Kagemasa. Kagemasa memiliki kekuatan mata iblis untuk menghancurkan para penjahat dan bisa dibilang mirip dengan Sasuke yang tidak suka dikenal banyak orang.

Setelah usai nonton, Boruto bersama Sikadai, Iwabe dan Denki membahas tentang Kagemasa yang keren. Denki membandingkannya dengan Hogake Ketujuh Naruto, “Hokage ketujuh pasti keren kan”, kata Denki. “Kalian hanya melihat di luarnya, padahal Ayahku tidak keren sama sekali”, jawab Boruto.

Dalam perjalanan pulang, Sikadai dan Boruto membahas tentang kekacauan yang belakangan ini timbul oleh bayangan yang hanya bisa dilihat oleh Boruto.

Sesampainya di rumah, Boruto menggunakan Kagebunshin No jutsu untuk membuat bunshin dan berkomunikasi dengan diri sendiri tentang masalah bayangan biru hitam yang mengacau selama ini. Merasa penat, tidak ada kesimpulan yang bisa diambil, Boruto keluar mencari makan bertemu Shikadai dan Mitsuki sambil membicarakan tentang Byakugan.

Menjelang malam, boruto sulit tidur, masih memikirkan tentang byakugan, tiba-tiba dia berada di suatu tempat. Seorang pria misterius menemui Boruto dan mengatakan tentang masa depan dunia ini ada di tangan boruto melalui kekuatan matanya. “Matamu akan memandumu pada cahaya yang bisa mengusir kegelapan”… Boruto terbangun dari tidurnya. Mimpi?… kata boruto, dan terkejut melihat kondisi mata kanannya yang telah aktif byakugan lewat sebuah cermin.

Sementara itu di kantor Hokage Ketujuh, Naruto bersama Shikamaru membahas tentang kekacauan di desa yang disebabkan oleh bayangan hitam. Tampak Noruto kelelahan dan kurang sehat, kemudian diantarkan pulang oleh Shikamaru.

Sampai di rumah, mereka dikejutkan dengan teriakan dan ulah aneh Boruto. “Ayah… aku sudah membangkitkan kekuatan yang hebat”, kata Boruto. Naruto cukup terkejut dikira Boruto mencuri Gulungan Penyegel¬†yang berisi Ninjutsu terlarang.

“Apa yang kau maksud dengan kekuatan hebat” tanya Naruto. “Byakugan” kata Boruto sambil menunjuk mata kanannya. Tidak ada yang mempercayai perkataan Boruto, atau ragu jika Boruto bisa membangkitkan Byakugan tanpa latihan yang keras.

Untuk menghindari perdebatan, Hinata menyarankan agar Boruto menemui kakeknya. Keesokan hari Boruto diantar ke rumah Kakeknya oleh Naruto bersama Himawari. Kakek Boruto adalah ayah dari Hinata, Hiashi Hyuuga, Tetua klan Hyuga, klan terkuat di Konoha.

“Byakugan adalah Kekkei Genkai yang diwariskan kepada klan Hyuga” Hiashi Hyuuga¬†memberi penjelasan tentang Byakugan. “Tapi tidak semua bisa membangkitkan byakugan dan menguasainya, butuh latihan yang berat” lanjutnya.

“Untuk saat ini… aku tidak bisa mengatakan apakah kau benar-benar mendapatkan byakugan atau tidak, untuk itu aku akan menguji byakuganmu “, kata Hiashi Hyuuga sambil melangkah keluar menuju halaman.

“Keluarlah ke halaman, aku akan menjadi lawanmu!…” Hiashi Hyuuga meunjuk Boruto sambil mengaktifkan byakugan, dan buruto cukup kaget mendengarnya…

Bersambung ke Boruto 9…

Anime Boruto Chapter 9 perkiraan rilis 31 Mei 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *